Akhlidin Israilov Genapi Kuota Empat Pemain Asing PSIS

METROSEMARANG.COM – PSIS menuntaskan perburuan empat pemain asing yang disiapkan berlaga di kompetisi Liga 1 2018. Playmaker asal Kyrgyzstan, Akhlidin Israilov jadi pemain asing terakhir yang direkrut tim berjuluk Mahesa Jenar.

Akhlidin Israilov jalani tes medis di RS Roemani Semarang, Jumat (2/3). Foto: dok psisfcofficial

Israilov sudah dipantau sejak Piala Gubernur Kaltim di Samarinda. Dalam turnamen pramusim tersebut, eks Dynamo Kyiv tampil sekitar 135 menit bersama Haudi Abdillah cs.

Meski belum mampu biking gol, performanya dinilai cukup memuaskan. Pemain kelahiran 16 September 1994 itu bisa meningkatkan agresivitas lini tengah Mahesa Jenar yang selama ini hanya bertumpu pada Ibrahim Conteh.

Israilov melengkapi satu slot pemain asing Asia di Tim Ibukota Jateng. Sebelumnya manajemen PSIS sudah lebih dulu mengikat Petar Planic, Ibrahim Conteh dan Bruno Silva yang berstatus pemain non-Asia.

General Manager PSIS Wahyu Winarto mengatakan, Akhlidin Israilov juga sudah melewati tes medis yang dilakukan di RS Roemani Semarang pada hari ini, Jumat (2/3). “Israilov memang mendapat lampu hijau dari tim pelatih untuk direkrut. Setelah tes medis, hari ini juga langsung tanda tangan kontrak,” katanya.

Liluk, sapaannya, berharap agar penggawa Timnas Kyrgyzstan itu bisa secepatnya nyetel dengan tim barunya. “Setelah tiga pertandingan di Piala Gubernur Kaltim, dia semakin bisa memahami PSIS. Masih ada waktu untuk beradaptasi dengan tim sebelum kompetisi resmi dimulai,” paparnya.

Dengan bergabungnya Israilov, skuad racikan Subangkit bisa dibilang sudah komplit. Saat ini hanya posisi bek kiri yang masih butuh tambahan pemain sebagai pelapis Frendi Saputra. Dua pemain pelamar, Said Mardjan dan Yus Arfandi sudah dicoret karena gagal memikat tim pelatih. (twy)

You might also like

Comments are closed.