Akpelni Semarang Resmikan Gedung Asrama Senilai Rp 20 Miliar

Sejumlah taruna taruni berbaris di depan gedung asrama Akpelni, Rabu (21/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Sejumlah taruna taruni berbaris di depan gedung asrama Akpelni, Rabu (21/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Hari ini, Rabu (21/10) Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) Semarang meresmikan Gedung B. Gedung baru itu sebagai tempat pembinaan karakter taruna taruni Akpelni Semarang.

Ratusan taruna-taruni yang mengenakan almamater putih berbaris di halaman turut meramaikan dengan musik marching band. Sejumlah pejabat kampus dan tamu undangan dari Pelindo III dan perusahaan donatur turut hadir.

Peresmian gedung ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan untaian bunga oleh Pembina Yayasan Wiyata Dharma, Sunarto.

Sunarto mengatakan, gedung tersebut terdiri dari empat lantai dengan kapasitas 540 taruna taruni. Juga dilengkapi sebanyak 10 kamar untuk dosen pembimbing.

Sunarto lebih suka menyebut gedung itu sebagai tempat untuk membentuk karakter ketimbang asrama. Menurutnya, pembentukan karakter tak bisa dicapai melalui pendidikan formal saja. Untuk itu pihak kampus mewajibkan taruna tinggal.

Sebagai informasi, pembangunan gedung B Akpelni didanai oleh PT Bank Bukopin Pusat. Total biaya pembangunan mencapai Rp 20,8 miliar. Asrama ini juga dilengkapi lima simulator kapal, sehingga semakin mendekatkan para taruna dengan kehidupan di dalam kapal. (arf)

You might also like

Comments are closed.