Aksi Daffa Cegat Pemotor di Trotoar Memantik Reaksi Wali Kota Semarang

METROSEMARANG.COM – Setelah aksi mencegat Moge yang ditunjukkan Elanto Wijaya di Yogyakarta, kini aksi Bocah SD bernama Daffa Farros Oktaviarto dari Kota Semarang menghebohkan dunia maya. Betapa tidak, Daffa dengan berani menghadang pemotor yang menaiki trotoar dengan menggunakan sepedanya.

Menurut informasi, terjadi debat kecil antara Daffa dan pemotor tersebut yang mencoba mengambil trotoar ketika macet terjadi di daerah Kalibanteng. Namun karena kengototan Daffa, pemotor tersebut akhirnya memilih untuk mundur.

Aksi Daffa menghentikan pemotor di trotoar Jalan Jenderal Sudirman
Aksi Daffa menghentikan pemotor di trotoar Jalan Jenderal Sudirman Semarang.

Aksi heroik tersebut mengundang apresiasi dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dalam akun instagramnya, @hendrarprihadi menyatakan salut atas tindakan Daffa.

“Jos. Begini seharusnya. Bergerak bersama adalah mengingatkan satu sama lain, bukan begitu?” kata Hendi. Kabarnya Hendi juga akan memberikan kejutan spesial untuk bocah 10 tahun tersebut.

Hingga, Selasa (19/4) pukul 13.00 postingan Wali Kota Hendi tersebut, mengundang reaksi pengguna instagram hingga 3.145 like. Banyak komentar posistif yang ditulis dalam kolom komentar di foto tersebut. “Mantap tong…!!! Ane dukung aksimu. Biarpun masih kecil, jangan takut demi kebenaran,” tulis brilian_khanafi. (ade)

You might also like

Comments are closed.