Aksi Heroik Warga Selamatkan Kebakaran di Rusunawa Kaligawe

SEMARANG – Berkat aksi heroik dan gotong royong warga, kobaran api yang sempat hanguskan satu unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kaligawe berhasil dipadamkan, Jumat (15/5). Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, tepatnya di lantai 2 Blok C nomor 13 milik warga bernama Imam Taufik.

Menurut beberapa saksi mata di lokasi kejadian, kebakaran diketahui berawal dari jendela belakang unit milik Imam Taufik. Warga melihat sarung yang diletakkan di besi jendela belakang terbakar dan asap mengepul keluar.

“Setelah saya mengetahui ada kain yang terbakar, langsung manggil warga untuk memadamkan. Karena terlihat api merembetnya cepat sekali. Saat kejadian pemiliknya sedang belanja di Pasar Waru,” ungkap Sri (42), pedagang sayur keliling di depan Blok C Rusunawa Kaligawe, kepada metrosemarang.com.
Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar pukul 09.00 WIB dengan dibantu oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut, Imam Taufik yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang katering menderita kerugian sekitar 10 juta rupiah. Sementara itu, Lurah Kaligawe Suprano mengaku sudah berkoordinasi dengan BPDP Kota Semarang agar korban mendapat bantuan. (ans)

You might also like

Comments are closed.