Aksi Polwan Cantik dengan Moge Warnai Peringatan Hari Ibu di Balai Kota


METROSEMARANG.COM – Peringatan Hari Ibu dilakukan Pemerintah Kota Semarang yang digelar di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (22/12). Dalam upacara ini seluruh peserta dan petugasnya perempuan dengan berbagai atraksi yang ditampilkan secara menarik.

Atraksi polwan di atas Moge mewarnai peringatan Hari Ibu di Balai Kota Semarang, Jumat (22/12). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Di antaranya ada atraksi Polwan naik Moge, bis tingkat yang drivernya perempuan dan mobil derek Dishub yang drivernya juga perempuan. Atraksi ini dilaksanakan setelah selesai upacara dari balaikota ke Jalan Pemuda memutar ke Jalan Imam Bonjol dan ke balaikota lagi.

Seluruh peserta upacara juga memakai kain dan kebaya encim. Kecuali regu Polwan, Dishub, Damkar, Satpol PP wanita memakai uniform masing-masing. Petugas upacara juga semuanya dari pejabat eselon 2 dan kabag perempuan. Selain itu, juga diadakan lomba khusus untuk bapak-bapak para kepala OPD.

Selesai acara, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, ingin membuktikan bahwa perempuan-perempuan khususnya di Semarang sangat luar biasa. Walaupun sudah menikah, sebagai ibu rumah tangga, tapi dengan kepintaran dan bakat yang dimilikinya bisa melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh para kaum pria.

‘’Bukan kita ingin bersaing, tetapi seimbang beriringan bersama, tetapi kodratnya tetap seorang perempuan ibu rumah tangga. Kami selalu mensupport, mendorong kaum lelaki,’’ terangnya.

Polwan-polwan cantik ini terlihat begitu perkasa di atas motor besar. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Mbak Ita, sapaan karibnya, mengaku sengaja ingin memberikan hal yang beda dengan adanya atraksi-atraksi, pada peringatan Hari Ibu kali ini. Karena biasanya hanya diisi kegiatan seperti tari, drum band, dan lainnya.

‘’Saya berpikir apa yang bisa dilalukan selain itu, kemudian saya berpikir beberapa kali melihat ketrampilan Polwan, kebetulan Drilantas Polda Jateng senior saya dan saya kenal. Saya minta izin dan akhirnya disetujui Polwan ditampilkan di acara hari ibu di balai kota,’’ katanya.

Tapi pihaknya juga ingin agar atraksi Polwan ditampilkan secara bersama-sama dari Pemkot Semarang. Sehingga tampil bersama atraksi dari Polwan yang naik Moge dan atraksi petugas perempuan dari Dishub yang menjadi driver bis wisata dan mobil derek, yang biasanya dilakukan laki-laki. (duh)

You might also like

Comments are closed.