Akumandiri Wadahi Pembinaan dan Pemasaran IUMKM

METROSEMARANG.COM – Sebagai wadah pembina dan pemasaran hasil-hasil Industri Usaha Mikro Kecil Menengah, Assosiasi IUMKM Indonesia (Akumandiri) hadir mengambil peran strategis dalam memperjuangkan IUMKM dan membantu program pemerintah mulai dari pendataan anggota yang konkret, seperti penyuluhan dan pelatihan peningkatan teknis kewirausahaan hingga pemasaran produk produk anggotanya.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah (Jateng) Madiyo Sriyanto. Foto: istimewa
Akumandiri hendaknya memberikan pemahaman bahwa pemerintah telah menyiapkan beberapa program pengembangan bagi UMKM, agar setiap UMKM produktif , berkarakter dan mampu bersaing di pasar internasional.

“Pada intinya kami siap memfasilitasi dan melakukan pendampingan permodalan guna mengembangkan IUMKM para anggota kami,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah (Jateng) Madiyo Sriyanto, Jumat (8/12).

Akumandiri melakukan beberapa program-program seperti, memberikan pelatihan-pelatihan peningkatan kapasitas teknis, bantuan sebagai fasilitator permodalan usaha dengan menjalin hubungan dengan lembaga lembaga keuangan serta membantu pemasaran hasil-hasil IUMKM.

“Progam kerja inilah yang menjadi poin plus bagi kami, Akumandiri akan menjadi lini terdepan dalam dunia IUMKM, dengan orientasi action group dan tujuan mencapai kesejahteraan anggota akan tercapai,” tambahnya.

Bagi calon anggota yang berminat bergabung dan anggota bisa menghadiri kegiatan kami tentang pengenalan visi misi dan program kerja Akumandiri pada 21 Desember 2016 bertempat di indomaret point lantai 2. Jalan Pemuda Semarang, untuk itu bisa menghubungi sekretariat di nomor 08112884888 imbuhnya.

Untuk saat ini, pihaknya mengaku tengah mengembangkan sayap dengan membentuk DPD di Wilayah Jawa Tengah serta melakukan pendataan anggota. (ade)

You might also like

Comments are closed.