Diajak Bikin Film, Dua Laptop Malah Amblas

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG – Bermodalkan alasan  merekrut anggota kru untuk keperluan pembuatan sebuah film, seseorang yang mengaku sebagai alumni salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang, nekad membawa lari dua buah laptop korbannya.

Kejadian bermula ketika korban, Alvan Falah Taqwa (21), warga Jalan Kusuma, RT 12 RW 3, Cilegon Banten, dihubungi terlapor untuk mengajak bertemu dengan alasan akan membicarakan pembuatan sebuah film pendek pada Kamis (9/10) siang. “Karena tertarik, saya pun mau, kami janjian di Mall Paragon sekitar jam 11 siang. Saya juga disuruh membawa laptop,” tutur Alvan saat mengadu ke SPKT Polrestabes Semarang, Kamis (9/10) malam.

Sesampainya di Mall Paragon, Alvan bertemu terlapor yang berperawakan agak gendut. Terlapor kemudian mengajak korban untuk makan siang di sebuah tempat makan di dalam mall tersebut. “Kami pun makan dan berbincang-bincang, omongannya meyakinkan, saya benar-benar tidak menyadari dia orang jahat,” imbuhnya.

Usai makan, korban pun pergi sebentar ke kamar mandi untuk buang air kecil. Betapa kagetnya ia, ketika kembali menuju meja makan, terlapor sudah tidak ada di tempat beserta dua buah laptop miliknya. Korban yang panik sempat menanyakan keberadaan terlapor pada karyawan tempat makan, namun tidak ada yang mengetahui di mana dan kapan terlapor pergi.

Menyadari dirinya telah menjadi korban pencurian, Alvan pun melaporkan kejadian yang menimpanya ke pihak yang berwajib. Ia berharap dua laptop merek Asus dan Qompac miliknya bisa kembali lagi. “Padahal laptop itu penting, buat keperluan mengerjakan tugas kuliah,” tandas Alvan mengeluh. (Yas)

You might also like

Comments are closed.