Alat Kelengkapan DPRD Kota Semarang Terbentuk

image
Pelantikan pimpinan DPRD Kota Semara. Foto Metrosemarang

SEMARANG – DPRD Kota Semarang telah menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan Dewan dalam rapat paripurna Jumat (12/9/2014). Dalam rapat tersebut, nama-nama anggota dan pimpinan komisi diumumkan. Seluruh anggota DPRD juga memilih jajaran Badan Kehormatan dengan cara pemungutan suara secara tertutup. 
 
‘’Seluruh alat kelengkapan Dewan mulai dari komisi hingga Badan, semisal Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Legislatif (Baleg) sudah dibentuk,’’ kata Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi.
 
Setelah alat kelengkapan terbentuk, maka anggota DPRD sudah bisa menjalankan tugas dan kewajibannya. Termasuk membahas dan menyelesaikan Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2014. 
 
Dalam rapat Paripurna DPRD Kota, diputuskan, PDI Perjuangan mendapat jatah Komisi A yang dipimpin Meidiana Koswara dan Komisi C yang diketuai Kadarlusman. Partai Demokrat memperoleh jatah kursi ketua Komisi D yang ditempati Laser Narindro. Sedangkan kursi Ketua Komisi B ditempati oleh Mualim dari Partai Gerindra.
 
Sedangkan Baleg DPRD Kota dipimpin Suharsono dari Fraksi PKS, BK dipimpin oleh Agung Priyambodo dari Fraksi Golkar, dengan anggota Dibyo Sutiman (PDIP), Johan Rifai (PKS), Danur Rispriyanto (Demokrat), dan Wachid Nurmiyanto (PAN). (MS-13)

You might also like

Comments are closed.