Ali Khan: Terinspirasi Arafiq

Ali Khan Foto: metrosemarang.com/dok
Ali Khan
Foto: metrosemarang.com/dok

PUNYA gaya khas, yaitu perpaduan antara India dan Elvis Presley, membuat Ali Khan mudah dikenali di setiap aksi panggungnya. Sampai saat ini, dia sudah menelurkan satu album yang terdiri dari 10 lagu.

Ali mengatakan, beberapa karyanya terinspirasi dari penyanyi kawakan yang melegenda, yakni Almarhum Arafiq. Menurutnya yang membuat dia mengganderungi Arafiq adalah cara pembawaannya yang seolah-olah bisa menyatu dengan alam.

Ayah satu anak ini kerap kali menerima banyak tawaran job. Lantaran dia juga bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota Semarang, dia kadang terpaksa menolak tawaran tersebut.

“Kalau tawaran luar pulau, saya biasanya menyanggupi di saat liburan atau akhir pekan. Tapi kalau hanya seputar Jawa Tengah, bisa saya laju,” kata pria kelahiran Semarang, 4 maret 1974 ini.

Dalam sebulan, dia bisa manggung enam sampai delapan kali. Pendengar setianya kebanyakan adalah orang-orang yang suka dengan musik melayu dan dangdut. Di YouTube pun dia mengunggah karya-karyanya dan melalui itu, dia dikenal di banyak kalangan. (ade)

You might also like

Comments are closed.