Alumni Undip Turun Gunung Bagi Pengalaman Meniti Karir

alumni undip
Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni bekerjasama dengan Biro Administrasi Kemahasiswaan Undip menggelar kegiatan Alumni Mengajar. (Foto: istimewa)
METROSEMARANG – Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni bekerjasama dengan Biro Administrasi Kemahasiswaan Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan Kegiatan Alumni Mengajar 1st. Dalam kegiatan tersebut  Alumni memaparkan pengalaman dan kisah suksesnya dalam merintis karir di bidangnya masing-masing.
Alumni juga dapat memberikan masukan dan nasihat kepada mahasiswa agar kelak bisa siap untuk menghadapi dunia kerja. Undip meluluskan kurang lebih sebanyak 10.000 wisudawan sehingga potensi ini harus dimanfaatkan untuk menjadikan motivasi bagi mahasiswa Undip.
Wakil Rektor III Undip, Budi Setiyono mengemukakan Undip merupakan universitas yang ditunjuk oleh pemerintah untuk dapat menjadi universitas yang mandiri dan menjadi PTNBH secara penuh.
“Oleh karena itu kegiatan alumni mengajar untuk memastikan mindset tersebut diatas dapat terwujud. Alumni dapat memberikan kiat-kiat apa yang harus dilakukan mahasiswa serta pemebekalan akan kesuksesan di dunia kerja,” tutur Budi, Jumat (20/4).
Budi menjelaskan, di Undip mahasiswa terbagi menjadi dua kelompok, yaitu, mahasiswa Job seeker dan mahasiswa yang ingin mengembangkan jiwa wirausahanya.
Untuk mahasiswa yang ingin bekerja Undip telah memfasilitasi dengan Undip Career Center. Sedangkan untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan jiwa wirausahanya Undip memfasilitasi dengan Direktorat Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip yang bekerjasama dengan Alumni membentuk Undip Community Business. (ade)
You might also like

Comments are closed.