Alun-alun Kendal ‘Banjir’ Alkohol

METROSEMARANG.COM – Aroma alkohol yang sangat menyengat tercium dari kawasan Alun-alun Kendal, Selasa (29/3) pagi. Sedikitnya 2.424 botol minuman keras digilas menggunakan slender, berbarengan dengan peringatan HUT ke-66 Satpol PP dan HUT ke-54 Linmas yang dilaksanakan di lokasi tersebut.

Pemusnahan miras disaksikan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko, Dandim 0715 Kendal Letkol Piter dan pelajar. Sebanyak 2.424 botol miras dan 132 liter oplosan yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi pekat selama kurun waktu tiga bulan terakhir.

Pemusnahan miras di Alun-alun Kendal, Selasa (29/3). Foto: metrojateng.com
Pemusnahan miras di Alun-alun Kendal, Selasa (29/3). Foto: metrojateng.com

Kepala Satpol PP Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, ribuan botol miras beragai merek dan ratusan liter miras oplosan ini sudah mempunyai ketetapan hukum. “Sedangkan yang masih dalam proses persidangan jumlahnya masih ribuan dan akan dimusnahkan kemudian hari,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini banyak cara dilakukan remaja untuk mengoplos minuman keras, mulai dari alkohol sampai obat batuk. Obat batuk sachet ini kerap ditemukan Satpol PP Kendal saat menggelar razia pekat.

Pemusnahan ini juga disaksikan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kendal. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan pembelajaran kepada pelajar akan bahayanya minuman keras. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.