Anak Warga Miskin di Jepara Ini Dibiayai Sekolah oleh Kapolsek

METROSEMARANG.COM – Suharto (34) warga Desa Teluk Wetan RT 14 RW 2 Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara yang rumahnya nyaris roboh memang hidup serba kekurangan. Ia hanyalah seorang buruh pembuat batu bata merah dengan penghasilan kurang dari satu juta per bulan.

Kapolsek Welahan menyerahkan bantuan kepada warga miskin di Desa Teluk Wetan. Foto: metrojateng.com

Istri Suharto, Annisa meninggal dunia saat hamil tua anak keduanya sekitat empat tahun lalu. Saat ini, ia serumah dengan dua adiknya dan anak semata wayangnya, Nando yang berusia 5 tahun.

Nando hingga saat ini belum sekolah. Bahkan, sepanjang hari ikut Suharto le sawah tempatnya bekerja membuat batu bata. Sehingga Nando memiliki kecenderungan pemalu dan penakut terhadap orang yang baru ia kenal.

Kapolsek Welahan, AKP Rismanto yang menyalurkan bantuan kepada keluarga Suharto, terketuk hatinya untuk membiayai sekolah Nando.

“Kasihan, tadi saya lihat perkembangan mentalnya tidak seperti anak-anak seusianya yang ceria. Tadi takut dan merunduk diam,” ujar Kapolsek di rumah Suharto, Senin (11/12)

Rismanto sudah menyampaikan niat baiknya untuk membiayai sekolah Nando untuk masuk di TK. “Nanti biaya pendaftaran kami yang nanggung sekaligus biaya SPP tiap bulan. Rencananya besok, kami akan konsultasikan ke pihak sekolah,” lanjutnya.

Sementara Suharto mengaku bahwa anaknya hingga saat ini masih belum memiliki akta kelahiran.

“Saya tidak tahu caranya urus akta. Saya tidak tahu apakah syarat daftar sekolah pakai akta atau tidak. Tapi saya senang bisa dibantu dan ini sangat berharga bagi saya,” tandasnya. (metrojateng.com/MJ-23)

You might also like

Comments are closed.