“Andrea Barzagli” Bikinan Juventini Magelang Ini Mampu Memikat Bianconeri

Lilih Sasongko dan sederet gambar pemain-pemain Juventus hasil karyanya. Foto: metrojateng.com
Lilih Sasongko dan sederet gambar pemain-pemain Juventus hasil karyanya. Foto: metrojateng.com

METROSEMARANG.COM – Bagi fans sepakbola, menjadi kebanggaan tersendiri jika sanggup berinteraksi langsung dengan pemain atau klub idolanya. Inilah yang saat ini dialami Lilih Sasongko, pemuda asal Magelang yang mampu memikat Juventus lewat karya-karya berupa gambar portrait para pemain jawara Liga Italia itu.

Sebagai seorang Juventini—sebutan fans Juventus—Sasongko memang gemar menuangkan ekspresi kecintaannya terhadap klub idolanya tersebut melalui goresan pensil. Pemuda asal Dusun Semen RT 9 RW 4 Desa Purwosari Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang itu juga kerap memposting hasil karyanya melalui akun media sosial pribadinya.

Ternyata, ‘keisengan’ Sasongko mendapat respons dari kubu Bianconeri. Gambar-gambar postingan Sasongko tersebut diunggah kembali oleh akun resmi Juventus di Instagram dan twitter. Karena karyanya yang diunggah di admin Juventus, Sasongko saat ini banyak dibicarakan kaum netizen.

Seperti dilansir dari Instgram @juventus, lukisan Sasongko berupa wajah Andrea Barzagli direspons positif oleh pihak Juventus.  “Dinding kreatif kita akan selalu hidup dengan gambar ini @andreabarzagli15. #BolognaJuve #FinoAllaFine #ForzaJuve #JuveToday #InstaJuve,” tulis pihak Juventus.

“Saya sendiri baru tahu kalau gambar-gambar saya direspons oleh admin @juventus setelah teman-teman nge-tag dan mengirimkan link di akun milik saya. Saya sangat berterima kasih karena artinya karya saya diakui,” ucap Sasongko saat ditemui di rumahnya, Kamis (25/2).

Pemuda ini mengatakan, dirinya memang gemar menggambar wajah seseorang dengan menggunakan media kertas dan pensil. Karya-karyanya selalu ia unggah ke akun pribadinya di Instagram.

Beberapa pemain Juventus yang digambar dan diunggah, antara lain Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Claudio Marchisio. Juventus sendiri merupakan klub sepakbola yang ia idolakan. Pemuda kelahiran Magelang, 28 Januari 1985 ini, mengaku hanya sekadar iseng mengunggah gambar-gambarnya ke Instagram.

Namun, sebagai salah satu fans Bianconeri Indonesia,  Sasongko pun memiliki keinginan bisa memberikan langsung karya-karyanya kepada klub yang bermarkas di Kota Turin tersebut. Saat Juventus berkunjung ke Indonesia pada pramusim 2014, ia tidak sempat bertemu.

Menurut kubu Juventus, Bianconeri dimanapun berada bisa melakukan apa pun untuk mendukung klub kesayangannya. Mereka bangga karena fans Juventus juga turut andil membesarkan klub finalis Liga Champion 2015 ini.

Sasongko  mengaku suka menggambar sejak kecil. Ia terinspirasi sepupunya yang pandai menggambar. Ratusan karya sudah berhasil d ciptakan dan ia sendiri sudah menerima pesanan dari banyak orang, baik dalam maupun luar kota. (metrojateng.com/MJ-24)

Comments are closed.