Android for Work, Terobosan Google buat Karyawan

Ilustrasi
Ilustrasi

GOOGLE secara resmi memperkenalkan layanan Android for Work bagi para pebisnis. Layanan ini bertujuan untuk mempermudah perusahaan memberikan perangkat berbasis Android bagi para karyawannya dan membuat perangkat tersebut semakin aman.

Seperti dikutip dari The Verge dan Kompas Tekno, Android for Work hadir dengan beberapa fitur, antara lain, Work Profiles. Fitur ini memungkinkan semua data dan aplikasi dalam ponsel dapat dikelompokkan dalam dua profil sekaligus, yaitu personal dan bisnis.

Nantinya, admin TI dapat mengelola data dan aplikasi yang dikelompokkan dalam profil bisnis di ponsel karyawan. Namun, admin TI tidak berhak untuk mengakses data dan aplikasi yang dikelompokkan dalam profil personal, termasuk foto, video, game, dan berbagai data pribadi lainnya.

Selain itu, ada juga fitur Google Play for Work. Pada fitur ini, admin TI bisa mengatur aplikasi apa saja yang dapat diunduh dan digunakan oleh karyawan.

Google juga menyediakan berbagai aplikasi untuk urusan produktivitas karyawan. Ada aplikasi e-mail, kontak, dan kalender bagi perusahaan yang selama ini tidak menggunakan aplikasi dari Google. (ren)

You might also like

Comments are closed.