Anggaran Terbatas, 78 Anak Batal Disunat

METROSEMARANG.COM – Antusias masyarakat untuk mengikuti sunatan massal yang digelar Pemkot Semarang tinggi sakali mencapai 295 pendaftar. Namun sayangnya panitia justru tidak dapat melakukan sunat kepada semuanya karena anggaran yang disiapkan terbatas.

Sunatan massal HUT ke-470 Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Sunatan massal tersebut dilakukan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Semarang di Balai Kota, Minggu (23/4), dalam rangka memperingati HUT Kota Semarang ke-470. Sebagai wujud kepedulian Pemkot Semarang kepada masyarakat khususnya anak-anak dari kalangan ekonomi lemah di 16 kecamatan yang ada.

Kepala Bagian Kesra Kota Semarang, M Suparman mengatakan, pihaknya tidak dapat melakukan sunat kepada 295 pendaftar semuanya karena anggarannya tidak mencukupi. Sebelumnya anggaran hanya direncanakan untuk 180 peserta saja.

‘’Namun kemudian kita atasi melakukan kerjasama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional), sehingga akhirnya hari ini ada 217 anak yang dapat disunat,’’ katanya.

Sedangkan kekurangannya 78 anak, lanjutnya, terpaksa harus mau disunat di RSUD Wongsonegoro pada tanggal 30 April atau 7 Mei mendatang. Menurutnya, sekaligus dibuka lagi kesempatan bagi anak lainnya sehingga pendaftar bisa bertambah lagi.

‘’Untuk syarat mendaftar tidak ada syarat khusus cukup membuktikan sebagai warga Kota Semarang dengan membawa Kartu Keluarga,’’ ujarnya.

Pihaknya bekerjasama dengan rumah sakit untuk dokter yang melakukan tindakan sunat. Selain itu, anak-anak yang menjadi peserta juga mendapatkan tali asih uang transport Rp 75.000, baju koko, peci, sarung, dan tas. (duh)

You might also like

Comments are closed.