Anggarkan Rp 18,5 M, Pembangunan Pasar Waru Ditarget Rampung Akhir 2017

METROSEMARANG.COM – Pasar Waru di Kelurahan Kaligawe Kecamatan Gayamsari akan segera dibangun kembali dengan anggaran mencapai sebesar Rp 18,5 miliar. Pasar tradisional ini sebelumnya rata dengan tanah karena terbakar pada November tahun 2016 lalu.

Pedagang Pasar Waru korban kebakaran mengikuti sosialisasi tempat relokasi yang dilakukan Dinas Pasar Kota Semarang di sebelah lokasi kebakaran, Senin (21/11). Relokasi sementara akan dilakukan di jalan depan pasar. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, detail engineering design (DED) rencana pembangunan pasar tersebut sudah tahap final dan segera diajukan untuk lelang. Juli diharapkan sudah ada pemenang proyeknya.

‘’Jadi kami akan anggarkan sebesar Rp 18,5 miliar. Proses DED-nya sudah tahap finalisasi dan kemudian akan segera kami ajukan untuk dilakukan lelang,’’ katanya.

Pembangunan revitalisasi Pasar Waru ini ditargetkan selesai pada bulan Desember dan akan langsung ditempati oleh para pedagang. Sementara ini para pedagang sudah menempati tempat relokasi yang tidak jauh dari lokasi yakni di jalan depan pasar.

‘’Kami sangat berharap proses lelang lancar sehingga bulan Juli pembangunan sudah bisa dilaksanakan. Dan awal Desember sudah selesai sehingga pada akhir tahun pedagang yang berada di tempat relokasi bisa menempati pasar baru,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.