Anif Wahyudiyanto, Mendulang Rupiah dari Internet Marketing

Anif Wahyudiyanto Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Anif Wahyudiyanto
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Memiliki hobi tak harus mengeluarkan banyak biaya. Bahkan bagi yang bisa memanfaatkan, hobi akan membawa berkah dan memberi pemasukan yang menggiurkan. Seperti yang ditekuni Anif Wahyudiyanto yang bisa memanen rupiah dari bisnis internet marketing (IM).

Awalnya pemuda kelahiran Semarang, 1 November 1988 ini hanya mencoba-coba belajar membuat blog, sampai ketahihan dan betah berjam-jam menghadap laptop. Bermodal koneksi modem, Anif pun belajar tips-tips menjadi seorang blogger sejati. Berbagai lomba pernah diikuti dan sempat mendapat juara pertama. Tak puas sampai di situ, dia terus mencari peluang lain agar bisa mendulang uang melalui internet.

“Mulai belajar blogging tahun 2012. Awalnya dari lomba blog review, lanjut ke search engine optimation (SEO), adsense dan sekarang fokus ke afiliasi lokal,” ungkap Anif saat ditemui di rumahnya, Jalan Beringin Asri Raya Baru, Ngaliyan, belum lama ini.

Setelah mendapat ilmu dunia internet marketing, dia merasa mudah mencari uang tanpa harus keluar rumah. Memanfaatkan waktu luangnya kini dia sudah meraup jutaan rupiah setiap bulan. “Sekarang semakin betah, karena kemudahan dalam mencari uang, dan lebih banyak waktu luang,” katanya.

Dia mempunyai prinsip kunci sukses adalah kenyamanan dalam melakukan pekerjaan. Ulet dan telaten menjadi kunci berikutnya. “Tips suksesnya hanya temukan passion lalu cintai pekerjaan, walau sebulan hanya cukup untuk jajan. Karena kesuksesan tidak datang secara instan,” terang Anif yang juga hobi nonton film.

Dia merasa selama menekuni internet marketing, banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara bersamaan, karena tipe kerjanya santai dan menurutnya kelak akan menjadi pekerjaan yang menjanjikan. “Kerja online kelak akan jadi primadona,” ujarnya.

Kini, Anif punya impian dapat mendirikan kantor sendiri, dan sekaligus membuka kelas belajar ngeblog untuk teman-teman hingga menjadi tim yang solid. “Mencoba lahan lain untuk make money online. Karena dunia IM itu luas, jadi sayang jika tidak mencoba,” tutupnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.