Aninos, Ajang Unjuk Gigi Superhero Jepang

METROSEMARANG.COM – Diponegoro Daigaku no Hikari (Dipogaku) kembali menggelar J-Event atau Japanese Event, bertajuk Anime no Sekai (Aninos) pada Minggu (22/5).  Acara yang dilangsungkan di halaman Stadion Universitas Diponegoro, Tembalang ini fokus pada kebudayaan Jepang, khususnya anime.

Penampilannya cabaret Kazahana. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Penampilannya cabaret Kazahana. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Penampilan cosplayer dan cabaret Aninos cukup menyita perhatian pengunjung. Selain juga berbagai kompetisi seperti dance cover, singing competition, dan tentunya cosplay competition.

Mengusung tema super hero, diharapkan pengunjung dapat melihat sosok super hero idolanya melalui penampilan para cosplayer. “Kami ingin mematahkan anggapan bahwa anime itu bukan hanya untuk anak kecil,” terang Alvidi Brilian, ketua panitia Aninos.

Menurutnya masih banyak yang menganggap anime itu hanya untuk konsumsi anak kecil, padahal tidak ada batasan umur untuk sebuah kegemaran.

Salah satu penampil cabaret adalah Kazahana, komunitas dari Sastra Jepang Undip. Mereka menampilkan drama dari karakter yang ada di dalam game kemudian disatukan dalam satu cerita.
“Latihannya nggak ada seminggu sih,” ungkap Fersa anggota Kazahana. (yulikha elvitri)

You might also like

Comments are closed.