Annese Belum Puas dengan Lini Serang PSIS

METROSEMARANG.COM – Vincenzo Alberto Annese masih belum puas dengan performa lini serang PSIS jelang laga kontra Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1, akhir pekan ini.

Bruno Silva diharapkan bisa menjadi solusi di lini serang PSIS. Foto: metrosemarang.com

PSIS memetik kemenangan 4-1 atas klub Liga 3 BJL 2000 pada laga ujicoba di Stadion Citarum, Rabu (4/4) sore. Dua gol Hari Nur Yulianto plus Aldaier Makatindu dan Bayu Nugroho memastikan keunggulan Mahesa Jenar dalam pertandingan yang digelar dengan format 4×24 menit.

Annese mengakui jika dirinya tidak terlalu menyoroti hasil akhir. Suksesor Subangkit ini cukup puas dengan perkembangan skuad racikannya.

“Selama 9 hari bersama tim ini sudah terlihat ada peningkatan. Setidaknya saya semakin tahu dengan kualitas pemain dan posisi terbaik mereka di dalam tim,” kata dia.

Dalam pertandingan tersebut Annese memberi kesempatan bermain kepada seluruh pemainnya. Tiga penyerang dimainkan secara bergantian oleh Hari Nur, Bruno Silva, Komarudin, Bayu Nugroho, Aldaier Makatindu, Akhlidin Israilov, Melcior Majefat dan Arif Yanggi.

Meski menang dengan skor mencolok, pelatih asal Italia itu justru menyoroti kinerja lini serangnya. “Lini pertahanan sudah semakin solid, hanya lini serang yang masih harus dipoles lagi. Kami akan bekerja keras untuk mencari solusinya,” paparnya.

Dia percaya 100 persen dengan kemampuan pemain depan Mahesa Jenar. Begitu juga dengan performa Bruno Silva. “Bruno bisa saja bermain melebar atau di tengah. Dari pertandingan ini saya sudah menemukan kombinasi terbaik di lini serang,” imbuh eks pelatih Ahly Al-Khaleel.

Produktivitas gol PSIS patut jadi sorotan. Dalam dua pekan pertama Liga 1, belum satupun pemain yang bisa membobol gawang lawan. Mahesa Jenar kalah 0-2 dari PSM Makassar dan imbang tanpa gol lawan Bali United.

Tim kebanggaan Kota Lunpia masih akan menjalani latihan terakhir, Kamis (5/4) pagi dan bertolak ke Sidoarjo pada malam harinya. Laga kontra Bhayangkara FC bakal digelar Sabtu (7/4) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (twy)

You might also like

Comments are closed.