Annese Sayangkan PSIS Sering Buang Peluang

METROSEMARANG.COM – Hasil imbang melawan Bhayangkara FC tak sepenuhnya memuaskan pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese. Dia menyesalkan kegagalan timnya mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

PSIS dan Bhayangkara FC harus puas berbagi skor di pekan ketiga Liga 1. Foto: dok PT LIB

Skuad Mahesa Jenar menyambangi Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk meladeni juara bertahan Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1, Sabtu (7/4) sore. Sempat tertinggal lewat gol Nikola Kamezic di menit 42, PSIS mampu membalas melalui Hari Nur Yulianto di menit 59 untuk memaksakan skor imbang 1-1.

Meski timnya bisa mengukir gol perdananya di musim ini, Annese tetap menyoroti penyelesaian akhir Haudi Abdillah dkk. “Ini bukan hanya soal keberuntungan. Kami seharusnya bisa lebih baik dalam memanfaatkan peluang,” kata Annese usai pertandingan.

Dalam laga tersebut, PSIS setidaknya sanggup menghasilkan 5-6 peluang berbahaya. Empat di antaranya melalui Hari Nur dan hanya satu yang berbuah gol. Namun, Italiano berusia 33 tahun itu mengaku bangga dengan perjuangan anak buahnya.

“Hasil akhir cukup mengecewakan, karena kami selalu ingin memenangi pertandingan. Tapi saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain yang mampu menerapkan strategi selama latihan di pertandingan kali ini,” paparnya.

Sementara, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sangat kecewa timnya tak mampu memertahankan keunggulan di babak pertama. “Seperti sudah saya prediksi bahwa pertandingan akan sulit. Babak kedua kami bermain lambat, sehingga PSIS bisa lebih banyak memberi ancaman,” beber pelatih asal Skotlandia itu.

Hasil imbang tersebut mendongkrak posisi PSIS ke peringkat 13 Liga 1 2018 dengan torehan 2 poin. Pada laga selanjutnya, Tim Ibukota Jateng bakal menjamu sesama tim promosi, PSMS Medan, Minggu (15/4) pekan depan. (twy)

You might also like

Comments are closed.