Ansyari Lubis, Pelatih Pro Duta: Pantang Tumbang di Kandang Lawan

image

SEMARANG – Tak ada kamus kalah di benak Ansyari Lubis, kala timnya menantang tuan rumah PSIS di Stadion Jatidiri, Sabtu (6/9) besok. Pelatih Pro Duta ini optimistis, anak buahnya bisa mempertahankan tradisi tak pernah kalah saat bertamu di kandang lawan.

“Kita harus ambil poin di sini (Semarang). Dengan begitu, langkah kita akan lebih mudah di pertandingan selanjutnya. Kerja keras, percaya diri, kita pasti bisa,” ucap Ansyari di hadapan anak asuhnya saat memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Jumat (5/9) sore.

Pria yang akrab disapa ‘Uwak’ ini sadar bahwa lawan yang akan dihadapi di partak kedua babak 16 besar Divisi Utama itu adalah PSIS, tim dengan nama besar yang saat ini tengah berusaha mengembalikan kejayaannya. Namun, Ansyari juga paham betul dengan kualitas pasukannya. “Selama ini kita selalu bisa mengambil poin di kandang lawan. Itu yang harus kita pertahankan,” tandasnya.

Di fase penyisihan grup, Kuda Pegassus–sebutan Pro Duta–memang punya rekor oke saat menyambangi tim lawan. Dari tujuh laga away, Walter Brizuela cs belum tersentuh kekalahan, dengan mengemas empat kemenangan.

Namun begitu, legenda PSDS Deli Serdang tersebut tetap respek terhadap tuan rumah. “PSIS tim yang solid. Apalagi mereka punya Ronald Fagundez. Meski berat, kami akan mencoba mencuri angka,” tutur pelatih 44 tahun ini. (*)

You might also like

Comments are closed.