Anti-Pancasila, Ribuan Banser bakal Razia Acara HTI di Hotel Grasia

METROSEMARANG.COM – Ribuan pasukan Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama bakal dikerahkan untuk menggagalkan acara bertajuk ‘Masyirah Panji
Rasulillah’ yang digelar Hizbut Tahir Indonesia (HTI) Jawa Tengah di Hotel Grasia Semarang, pada Minggu malam nanti (9/4).

Penurunan atribut khilafah yang dianggap ajakan makar. Foto: istimewa

Rifqi, Kepala Bidang Humas PCNU Kota Semarang secara tegas menolak acara HTI karena mengandung unsur anti-Pancasila. Pihaknya sore ini menggelar apel besar bareng sejumlah ormas lainnya macam FKPP dan Pemuda Pancasila di Gedung PCNU di Jalan Dr Cipto Semarang Timur.

“Semalam kami sudah melakukan sweeping terhadap para anggota HTI yang ke Semarang. Kami tidak mau acara itu berlangsung karena merupakan wujud upaya makar terhadap NKRI,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, katanya. Ia bahkan tak gentar untuk terlibat bentrokan dengan anggota HTI sehingga ia tak segan menggagalkan acaranya secara preventif.

Baginya NKRI tak bisa ditawar lagi. Dan ia menganggap Khilafah Rasulillah tak lebih sebagai bentuk menyuarakan pendirian negara Islam melalui jalur khilafah.

“Apel ini ikuti Banser, FKPPI, maupun Pemuda Pancasila. Bahkan, para anggota Banser dari luar Kota Semarang juga turun ke lapangan,” katanya sembari menegaskan bahwa dasar negara Indonesia adalah Pancasila dan UUD.

Seusai apel itu, pasukan gabungan bakal mendatangi Hotel Grasia, tempat berlangsung acara HTI. Ia menyatakan acara itu melanggar hukum karena polisi tak pernah memberi izin sampai hari ini.

“Pihak Polrestabes dan Polda juga belum memberikan izin acara itu
berlangsung. Jadi, sah-sah saja jika kami melakukan tindakan preventif
untuk menggagalkan acara tersebut,” cetusnya.

Sementara itu informasi yang diperoleh metrosemarang.com, acara yang sedianya diadakan di GOR Tri Lomba Juang kemudian dipindah ke Hotel Grasia karena ditolak pengelola stadion setempat.

HTI berencana menggelar pers conference di Hotel Grasia pukul 20.30 WIB malam nanti untuk membeberkan tujuannya mengadakan Masyirah Panji Rasulillah. (far)

You might also like

Comments are closed.