Antisipasi Banjir, Hendi Minta Sawah Besar Ditanami 10 Ribu Pohon

image
Wali Kota Hendrar Prihadi saat jalan sehat di Sawah Besar, Selasa (4/11). Foto Metrosemarang

SEMARANG – Berbagai upaya terus dianjurkan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan. Di antaranya meminta pengiriman sebanyak 10.000 tanaman ke Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari. Tanaman itu harus ditanam oleh warga setempat di daerah langganan banjir tersebut sebagai upaya hadapi banjir.
 
Hal itu disampaikan Hendi, sapaan akrab wali kota saat kegiatan dialog dan jalan sehat bersama warga di Sawah Besar, Selasa (4/11/2014). Selagi masih jarang turun hujan, warga diminta harus melakukan antisipasi seperti membersihkan saluran air di sekitar rumah masing-masing.
 
‘’Kita harus galakkan kerja bhakti tiap minggu, membersihkan lingkungan sekitar, dan mengelola sampah,’’ katanya saat dialog yang bertempat di SMP N 4 Semarang.
 
Sebagai antisipasi bencana banjir dia juga meminta Sawah Besar dikirimi sebanyak 10.000 bibit pohon untuk ditanam siswa dan warga sekitar. Selain itu yang kerap muncul saat musim penghujan adalah penyakit demam berdarah (DB). Wali kota meminta warga juga waspada terhadap penyakit yang disebabkan nyamuk aides agepty tersebut.
 
‘’Gerakan pemberantasan sarang nyamuk harus lebih digalakkan setiap hari Jumat dengan memberantas penyakit berbahaya ini,’’ tegasnya. (MS-13)

You might also like

Comments are closed.