Antisipasi Kelangkaan BBM di Pantura selama Mudik, Ini yang Dilakukan Pertamina

METROSEMARANG.COM – Kemacetan panjang di jalur Pantura selama masa mudik Lebaran kerap terjadi. Akibatnya, kendaraan yang menumpuk dalam waktu lama dalam keadaan menyala akan menghabiskan bahan bakar. Di saat yang sama, pemudik juga sulit untuk mengakses SPBU karena kendaraan sulit untuk bergerak.

Motor Penyuplai BBM selama masa mudik di jalur Pantura dikerahkan untuk memudahkan konsumen mendapatkan BBM. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Untuk mengantisipasi kesulitan dalam mengakses SPBU, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV mengerahkan Satgas untuk mempermudah konsumen mendapatkan BBM.

“Kami kerahkan mobil pikap yang mengangkut drum bahan bakar jika lebar jalan masih memungkinkan untuk dilalui mobil. Namun jika jalan sudah tidak mungkin dilewati mobil, Pertamina sudah mengantisipasinya dengan mengerahkan motor untuk menyuplai BBM,” kata General Manager PT Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum, Jumat (26/5).

Untuk jumlah berapa kendaraan yang akan dikerahkan mengantisipasi kesulitan konsumen mendapatkan BBM, Ibnu mengatakan akan melihat kondisi Pantura terlebih dahulu melalui tim Satgas.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli BBM dari pengecer yang biasanya lebih mahal daripada harga yang ditetapkan Pertamina. Sebagai gantinya, Pertamina berjanji akan menyediakan kios, Serambi dan SPBU Mobile.

“Kami akan memasang larangan bagi konsumen untuk membeli BBM dari pengecer. Kami juga bekerjasama dengan Kepolisian dan Perhubungan untuk mengarahkan konsumen,” tambahnya. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.