Antisipasi Macet, Jembatan Beringin Diberlakukan Buka Tutup

Warga mengatur lalu lintas di jembatan Beringin, Ngaliyan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Warga mengatur lalu lintas di jembatan Beringin, Ngaliyan. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Proyek pembangunan jalan dan jembatan yang sedang dilakukan Dinas Bina Marga Kota Semarang di jembatan Beringin Kecamatan Ngaliyan diperkirakan berakhir pada bulan Desember 2015. Untuk mengantisipasi macet karena hanya satu jembatan yang berfungsi, warga bergotong royong mangatur lalu lintas.

Salah satu petugas pengatur lalu lintas, Deni Fakhrussakirin (20), mengatakan, sekitar dua bulanan warga sekitar jembatan sudah membantu mengatur lalu lintas. Caranya, kendaraan khususnya mobil harus jalan satu arah dulu. “Mobilnya masuknya gantian, kami lakukan sistem buka tutup,” kata Deni saat ditemui di lokasi Selasa (3/11).

Deni menambahkan, puncak keramaian lalu lintas berlangsung setiap pagi dan sore hari. Karena jam tersebut waktunya orang berangkat dan pulang kerja. “Kalau pagi banyak yang berangkat sekolah, kalau sore banyak yang pulang kerja,” tambahnya.

Perbaikan jembatan yang diperkirakan selesai bulan Desember mendatang. Dari pantauan di lapangan, proyek tersebut saat ini masih dalam tahap pengerjaan konstruksi jembatan. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.