Antisipasi Perusahaan Abal-abal, Udinus Seleksi Peserta Job Fair

udinus
Udinus Jobfair (foto: istimewa)

METROSEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melakukan seleksi dan verifikasi kepada perusahaan peserta job fair yang diselenggarakan pada 21 hingga 22 April mendatang. Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi mengurangi perusahaan abal-abal yang akan mengikuti job fair di Udinus yang ke-20.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir, Andik Setyono mengatakan dalam memvalidasi perusahaan peserta job fair, Udinus mewajibkan perusahaan melengkapi berkas administrasi. Perusahaan yang ingin me-post lowongan pekerjaan maupun mengikuti job fair wajib memberikan lembar konfirmasi yang berisi detail perusahaan yang terdiri dari nama perusahaan, logo perusahaan hingga kontak person.

“Udinus juga melakukan cek secara online sebagai langkah antisipasi mengurangi perusahaan yang hanya mengambil keuntungan semata. Pasti kami sortir dan kami jamin perusahaan yang kami tawarkan adalah perusahaan yang memiliki kredibilitas yang baik,” ungkapnya, Sabtu (14/4).

Job Fair ke-20 Udinus rencananya akan diselenggarakan pada 21-22 April 2018 dan para pencari kerja atau jobseeker dapat mendapatkan tiket dengan membuka website http://cc.dinus.ac.id/tiket_JF20. Selain itu para pencari kerja juga dapat melihat perusahaan peserta job fair pada http://cc.dinus.ac.id/jobfair.

Ia mengungkapkan jika terdapat banyak perusahaan yang berpatisipasi seperti perbankan, teknologi informasi, ritel, otomotif, perhotelan finance bahkan hingga media akan meramaikan job fair tersebut. Segala jenjang mulai dari lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA) hingga strata 2 (S-2) dapat mengikuti dan tersedia di Job fair tersebut.

Kahumas Udinus, Agus Triyono, MSi berharap agar job fair kali ini dapat bermanfaat secara penuh bagi mayarakat dan para alumni Udinus dalam mencari kerja. Menurutnya Udinus akan terus memfasilitasi menjadi lulusan Udinus dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan karyawan. (ade)

You might also like

Comments are closed.