APBD Kota Semarang Defisit Rp 300 Miliar, Pemkot Gandeng Kejari

Foto: ilustrasi APBD Kota Semarang 2016
Foto: ilustrasi APBD Kota Semarang 2016

METROSEMARANG.COM – Setelah melalui rapat paripurna, DPRD Kota Semarang mengesahkan APBD Kota Semarang  tahun 2016 pada Senin (30/12) malam. Dijelaskan oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, jumlah total APBD Kota Semarang mencapai Rp 4,5 triliun. Ia juga mengungkapkan bahwa dalam APBD 2016 masih terdapat defisit anggaran sebesar Rp 300 milliar.

Supriyadi juga menegaskan tidak akan ada masalah dalam pencairan dana APBD tersebut. “Kami sudah menggandeng pihak Kejari. Kita bisa minta pendapat hukum atau fatwa terkait proses pencairan anggaran. Sepanjang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan, saya kira tidak perlu khawatir,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan dengan nilai APBD Rp 4,5 triliun rupiah Pemkot akan memfokuskan pada sektor pembangunan kawasan pinggiran serta pembangunan infrastruktur terutama jalan dan drainase.

“Kami masih fokus untuk pembebasan lahan dan pembangunan di wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga, seperti Demak, Kendal dan Semarang,” katanya. DPRD Kota Semarang menilai fokus pembangunan beberapa tahun terakhir masih terpusat di tengah kota. (ade)

Comments are closed.