Apes Jon! Motornya Mogok, Dua Jambret Ini Terjebak di Tengah Rawa

Dua pelaku penjambretan saat diiterogasi. Foto Metosemarang/Ilyas Aditya
Dua pelaku penjambretan saat diiterogasi. Foto Metosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Sial betul nasib dua jambret ini. Bukannya menikmati kalung hasil rampasan, keduanya justru harus meringkuk di balik jeruji besi gara-gara motor tunggangannya mogok, beberapa saat usai memperdayai wanita muda.

Dua jambret itu adalah Denny Ananta Purbo Putro (24), warga Ngablaksari, Sayung, Demak dan Slamet Riyadi (28) warga Kampung Darat Tempel, Dadapsari, Semarang Utara. Mereka diringkus setelah melakukan perampasan di Jalan Muktiharjo Raya, Genuk.

Aksi penjambretan tersebut terjadi pada Minggu (7/12), sekitar pukul 19.00. Saat itu, korban Rohmi Susanti, warga Sendang Indah Semarang, sedang berkendara bersama anaknya dan melintas di lokasi kejadian.

“Setelah saya pepet, saya langsung menarik kalung emas yang dipakainya,” tutur otak penjambretan Denny Ananta, saat digelandang ke Mapolrestabes Semarang, Selasa (9/12) siang.

Di saat hampir bersamaan, seorang pengendara motor juga melintas jalan tersebut. Sontak, Denny dan Slamet berusaha tancap gas dengan motor RX King yang mereka tumpangi. Sial, motor itu tak mau diajak krompromi dan tiba-tiba ngadat saat melintas di Jalan Sendang Indah.

“Motor kami tinggal. Lalu, kami bersembunyi di rawa-rawa yang ada di dekat situ,. Sampai subuh, bar kami keluar,” imbuhnya.

Kesialan Denny dan Slamet belum berhenti sampai di situ. Saat keluar dari tempat persembunyannya itulah, keduanya langsung diringkus  anggota tim Reskrim Polsek Genuk yang memang sudah cukup lama mengawasi gerak-gerik kedua begal tersebut.

Sementara, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, setelah dilakukan penyidikan terhadap kedua pelaku, otak penjambretan diketahui sudah belasan kali melakukan penjambretan di wilayah Kota Semarang. “Dia sudah 15 kali beraksi, sasarannya pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara dan wanita yang memakai perhiasan, ” ujarnya.

Barang bukti berupa satu unit motor Yamaha RX King bernopol H 3639 AF yang digunakan pelaku dan potongan kalung emas sepanjang 6 cm berhasil diamankan petugas. (yas)

You might also like

Comments are closed.