Apes Kas, Duit Rp 34 Juta Ditukar Cek Bodong

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Niat hati menolong seorang teman dengan meminjamkan uang untuk modal usaha, Bayu Angga Pratama (34), warga Jalan Mahesa Selatan II, akhirnya harus gigit jari. Duit 34 juta yang dia pinjamkan hanya dibayar dengan selembar cek kosong.

Bayu melaporkan temannya yang bernama  Muhammad (45), warga Tanggungharjo, Grobogan ke Polrestabes Semarang, Kamis (20/11). “Katanya pinjam untuk modal kerja. Tapi saya kurang tahu detilnya. Uang sudah diterima sama dia,” tutur Bayu.

Peristiwa itu terjadi pada \Sabtu (1/11) lalu, di Bank CIMB Niaga, Jalan Majapahit, Semarang. Saat itu ia meminjamkan uang senilai Rp 34 juta tersebut kepada terlapor.

Beberapa kemudian, Muhammad mengembalikan uang yang dia pinjam. Tapi, pengembalian itu bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan cek. “Awalnya saya tidak curiga. Cek saya terima dan mau saya cairkan ke bank. Tapi ternyata cek itu kosong,” imbuhnya.

Saat dia berusaha mengkonfirmasi, Muhammad selalu berkelit. Belakangan, terlapor juga sulit dihubungi. Kesal dengan perlakuan temannya tersebut, Bayu pun membawa kasus ini ke ranah hukum. (yas)

You might also like

Comments are closed.