Apple Mulai Siapkan Lokasi untuk Pengujian Mobil Tanpa Awak

apple

APPLE dilaporkan sudah mulai mencari lokasi untuk menguji mobil tanpa awak yang mereka kembangkan. Para insinyur Apple yang terlibat dalam proyek ini kabarnya juga sudah bertemu dengan perwakilan perusahaan. Pihak Apple kemungkinan akan menggunakan area eks basis angkatan laut di dekat San Francisco yang biasa disebut Stasiun GoMentum, yang memiliki luas 5.000 acre atau sekitar 2.000 hektar.

Dilansir dari The Verge, Stasiun GoMentum dimiliki oleh otoritas transportasi Contra Costa. Lokasi ini penuh dengan jalan tol, jalan-jalan kosong, terowongan, dan penyeberangan kereta api. Sejumlah perusahaan, seperti Acura, Mercedes-Benz, dan Honda juga pernah menggunakannya untuk menguji kendaraan mereka. Jadi, masuk akal jika Apple juga tertarik menggunakan fasilitas ini untuk menguji program mobil tanpa awak yang mereka kembangkan.

Salah seorang insinyur Apple, Frank Fearon juga sudah mengajukan permintaan tertulis kepada GoMentum. Fearon juga meminta sebuah layout dan foto-foto dari Taman GoMentum, serta ide-ide tentang bagaimana berbagai area taman yang bisa digunakan.

“Kami harus menandatangani perjanjian non-disklosur dengan Apple,” kata Randy Iwasaki, Direktur Eksekutif Contra Costa Transportation Authority kepada The Guardian. “Kita tidak dapat memberitahu Anda apa-apa selain mereka telah datang dan mereka tertarik.”

Rumor proyek mobil Apple mulai muncul pada bulan Februari silam, ketika The Wall Street Journal melaporkan pada apa yang disebut “Project Titan.” Apple juga telah menggandeng perusahaan baterai Chrysler, dan perusahaan mobil lain dalam upaya untuk meningkatkan proyek. (twy)

You might also like

Comments are closed.