Arena Balap di Car Free Day, Ini Tanggapan Warga

Penikmat car free day sedikit terusik dengan keberadaan sirkuit balap di Jalan Pahlawan. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Penikmat car free day sedikit terusik dengan keberadaan sirkuit balap di Jalan Pahlawan. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Dijadikannya Jalan Pahlawan menjadi sirkuit balap, mendapat respon dari pengunjung Car Free Day bernama Rizky Ardiansyah (20). Dia rutin mengikuti car free day setiap pekan di Jalan Pahlawan. Melihat Jalan Pahlawan yang tiba-tiba penuh dengan tenda dan pagar, dia mengaku kaget.

“Ternyata di sini mau dipakai balapan,” kata dia terheran, Minggu (21/12). Niatan untuk bersepeda di sekitar depan kantor Gubernur Jawa Tengah kemudian dia urungkan. Akhirnya dia memutskan untuk bersepeda di sekitaran Simpanglima yang sudah ramai pengunjung.

Dia berharap, pemerintah lebih selektif memberi izin pada penyelenggara ketika ingin mengadakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik. “Bukankah lebih baik jika kegiatan balap dilakukan di lintasan balap yang tidak merebut kebebasan warga?” ujarnya.

Dia menyarankan agar acara tersebut dilaksanakan di tempat yang lebih kondusif untuk balapan. “Di Marina saya kira akan lebih baik ketimbang di tengah-tengah kota,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.