Armada BRT Koridor 6 Kecelakaan Lagi

METROSEMARANG.COM – Armada BRT Trans Semarang H 1265 AW koridor 6 mengalami kecelakaan tabrak sebuah warung makan di Jalan Kolonel Hardijanto Sampangan, Jumat (7/4), pukul 07.50 WIB. Ini merupakan kejadian kali kedua di koridor yang baru diluncurkan seminggu lalu.

Armada BRT Koridor 6 yang mengalami kecelakaan di Sampangan, Jumat (7/4) pagi. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Akibatnya, seorang petugas tiket dilarikan ke klinik karena sakit di bagian perut. Sopir bus bernama Faizin dan dua penumpang juga mengalami syok dan dompet hilang. Sementara kondisi bus kaca depan dan bemper rusak berat, serta tape audio hilang.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Dinas Perhubungan Kota Semarang, Agung Nurul Falaq mengatakan, penyebab kejadian kecelakaan karena terot patah sehingga setir tidak bisa dikendalikan. Bus belok ke kanan dan menabrak sebuah warung kosong.

”Saya belum dapat laporan resmi dari temen-temen di lapangan mas, jadi informasinya baru itu,” katanya.

Pemilik warung sudah ditemui petugas di lapangan, permintaannya warung dikembalikan seperti kondisi semula. Pihak operator yang nanti akan bertanggung jawab memperbaikinya.

Antisipasi kecelakaan terulang nanti malam dilakukan briefing seluruh driver, mengundang Satlantas Polrestabes Semarang agar diberi arahan tentang berlalu lintas yang aman dan tertib. Juga akan cek armada secara total, meski kemarin sudah dicek di dealer Mitsubishi. ”Koridor 6 memang jalurnya yang berbahaya,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.