Artis hingga Menteri akan Ramaikan Orkestra ‘Semarang Bergerak Bersama’ di Balai Kota

METROSEMARANG.COM – Gelaran konser orkestra ‘Semarang Bergerak Bersama’ di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (5/5), akan berlangsung meriah. Tidak hanya diramaikan oleh artis asli Semarang dan para pejabat, tapi juga lima menteri kabinet Jokowi asli Semarang juga akan ikut meramaikan.

Pagelaran orkestra di Lawang Sewu, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Gabungan dari beberapa elemen baik pejabat, seniman, pengusaha, birokrat, dan komunitas ini akan menyuguhkan hiburan kolosal yang terbagi dalam lima kloter kelompok nyanyi.

Ketua Panitia konser ‘Semarang Bergerak Bersama’, Andriyani mengatakan, total akan ada 107 penampil yang akan ikut meramaikan. Termasuk tim dari Surya Orkestra yang sebenarnya sudah kesohor di luar negeri karena kerap tampil di beberapa negara. Bahkan menjadi langganan pengisi orkestra di Istana Negara saat era Presiden SBY dan Jokowi.

”Tapi mungkin banyak masyarakat  Semarang sendiri yang belum tahu jika Surya Orkestra dari Semarang, mereka terkenal di luar negeri. Kita akan kenalkan pada publik Semarang saat konser,” katanya.

Ia mengatakan, konser akan benar-benar menyuguhkan khas Semarang karena semua yang terlibat asli Semarang. Musisi Semarang lainnya yang akan tampil adai Tonny Q Rastafara sebagai Presiden Reggae Indonesia, Heidy Power Slaves, Rock Star, Diky D2, Rizal Starvings, Wieka Yuswidiana, Budi Bongkat, dan banyak lainnya. Mereka akan turut mendampingi tiap kelompok kloter.

“Lima kloter di antaranya kelompok kepala dinas putra termasuk Ketua Komisi D DPRD Jateng Alwin Basri, kloter kepala dinas putri dipimpin Wakil Wali Kota, kloter rektor dan direktur kewirausahaan digawangi Dirut Bank Jateng Supriyatno, kloter Kadin, dan Kloter ormas kepemudaan, dan kloter Muspida yang diisi Ketua DPRD Kota Semarang, Kapolres, Danlanal, dan lainnnya,” katanya.

Lebih istimewa lima menteri yang berasal dari Semarang akan turut meramaikan. Di antaranya Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menristekdikti Mohamad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

”Yang akan datang langsung Menteri PUPR sekaligus menyerahkan Sertifikasi Jalan Hijau kepada Pemkot Semarang. Menkeu dan Menlu mengirim testimoni video yang dibuat Humas kementerian, sedangkan Menristek dan Mendagri juga berucap video testimoni saat mereka pulang ke Semarang beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Para penampil akan berbusana batik dengan kombinasi ala rocker. Sementara, Heidy Poweslaves akan menyuguhkan salah satu karya ciptaannya khusus untuk perayaan HUT Semarang ke 470, bertemakan pariwisata kota Semarang dengan genre dangdut keroncong. (duh)

You might also like

Comments are closed.