Arus Mudik ke Jateng Ramai Lancar, Ada Kepadatan di Exit Tol Gringsing

METROSEMARANG.COM – Arus mudik dari Jakarta hingga Batang pada H-2 Lebaran terpantau ramai lancar. Penumpukan kendaraan hanya terjadi di Cikarang dan salah satu rest area di sekitar Palimanan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memantau arus mudik dari Jakarta hingga Tol Gringsing, Jumat (23/6). Foto: metrojateng.com

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melakukan pantauan bersama Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Jumat (23/6).

“Penumpukan arus kendaraan hanya terjadi di Cikarang Utama dan salah satu rest area yang ada di Palimanan. Sedangkan arus yang melalui pintu tol exit Brebes Timur atau Brexit sepi, namun arus kendaraan yang melalui tol Kaligangsa Brebes hingga tol fungsional pintu exit tol Gringsing relatif ramai lancar,” katanya.

Ditambahkan, arus kendaraan dari arah barat Jakarta menuju ke timur Semarang tepatnya di jalur pantura Batang justru terlihat padat di Gringsing. “Ini diakibatkan pertemuan arus kendaraan dari pantura Batang bertemu dengan arus kendaraan yang keluar dari pintu Gringsing. Namun kepadatan arus ini bisa terpecah dengan rekayasa lalu lintas yang digunakan polisi dengan menerapkan contra flow,” imbuhnya.

Meski terjadi lonjakan arus kendaraan yang cukup signifikan pada Kamis (22/6) malam, namun Kapolri berharap agar petugas gabungan tetap waspada. Diperkirakan arus mudik akan mencapai puncaknya pada Jumat malam ini. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.