Arus Padat, Pintu Tol Gringsing Dibuka Lebih Awal

METROSEMARANG.COM – Pintu tol Gringsing Batang  dibuka lebih awal dari jadwal yang sudah disiapkan. Pembukaan jalan tol dari Gringsing hingga Brebes ini akibat kendaraan dari arah timur mulai padat dan terjadi penumpukan hingga masuk Kabupaten Kendal.

Pintu tol darurat Gringsing Batang dibuka Kamis (29/6) sejak pukul 06.00 wib, petugas terpaksa membuka lebih awal pintu tol gringsing ini karena kepadatan arus di jalur pantura semakin padat. Kendaraan yang hendak kembali ke Jakarta sudah terlihat padat bahkan mengular hingga dua kilometer.

Humas PT Jasa Marga Semarang Batang, Iwan Abianto mengatakan melihat arus kendaraan yang sudah mulai padat, pintu tol Gringsing  memang dibuka lebih awal. “Rencananya pintu tol akan dibuka sekitar pukul 09.00 namun untuk mengurangi kepadatan dibuka lebih awal,” katanya.

Kendaraan dari arah timur mulai diarahkan masuk ke tol Gringsing dengan pola 3-1 dan menutup arus dari arah barat. Polisi memberlakukan sistem buka tutup kendaraan yang akan masuk tol Gringsing melihat kondisi arus kendaraan dari arah barat.

“Kendaraan dari arah timur sudah semakin padat untuk masuk ke pintu tol Gringsing, melihat kondisi kendaraan dari arah barat. Jika arus kendaraan dari barat padat kendaraan yang akan masuk tol Gringsing berputar 200 meter dari pintu agar tidak terjadi kemacetan,” imbuh Iwan.

Penumpukan arus kendaraan terjadi saat kendaraan dari arah timur, dimasukan ke tol Gringsing. Persimpangan dengan jalan pantura memaksa petugas harus bekerja keras menarik kendaraan untuk masuk tol Gringsing. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.