Arya Nandhana, Putra Wali Kota Peraih Perunggu Olimpiade Science Nasional

Arya Nandhana Syariendrar, memamerkan medali dan trofi yang diraih di Olimpiade Sains Nasional. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Arya Nandhana Syariendrar, memamerkan medali dan trofi yang diraih di Olimpiade Science Nasional. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

AKHIR pekan lalu, putra ketiga dari pasangan Wali Kota Hendrar Prihadi dan Krisseptiana yang bernama Arya Nandhana Syariendrar berhasil menyabet medali perunggu Olimpiade Science Nasional (OSN) tingkat SD di Yogyakarta.

Arya merupakan salah satu wakil dari Jateng karena sebelumnya telah meraih juara II OSN SD tingkat Jateng. Pelajar kelas V SD Al Azhar 14 ini berhasil menyisihkan ratusan peserta lain dari seluruh Indonesia.

“Saya mewakili Kota Semarang dimana 3 besar harus berangkat berlaga di tingkat Jateng. OSN Jogja, alhamdulillah saya berhasil juara III,” ujar penyuka mata pelajaran science dan Bahasa Inggris di Balai Kota Semarang, Selasa (26/5).

Dia mengatakan, orangtuanya membekalinya dengan motivasi tinggi serta les khusus untuk menghadapi olimpiade. Dalam seminggu dia les tiga kali, ditambah dua jam latihan di sekolah.

Dalam seleksi yang dilakukan dalam tiga tahap tersebut, Arya dinilai menjadi yang terbaik dalam hal eksperimen. Uji vitamin C yang dilakukannya adalah dengan cara menetesi betadine yang mengandung yodium. Hal tersebut mampu ‘merampok’ perhatian dewan juri. (ade)

You might also like

Comments are closed.