As Roda Truk Patah, Kalibanteng Arah Jakarta Macet

METROSEMARANG.COM – Akibat as roda belakang patah di tengah jalan tepatnya di depan show room mobil Mitsibishi Kalibanteng, lalu lintas di jalur Kalibanteng arah Jakarta macet, Rabu (16/3) siang. Truk bermuatan pasir tersebut berasal dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan akan menuju ke Sango.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Pantauan metrosemarang.com, kemacetan mengular hingga fly over Kalibanteng, terutama kendaraan dari arah pelabuhan yang melintasi fly over menuju arah Jakarta. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30. Sejumlah petugas kepolisian dari Polrestabes Kota Semarang pun diterjunkan untuk mengurai kemacetan.

“Sekitar jam stengah 11 kejadiannya, anggota langsung diterjunkan untuk mengurai kemacetan. Karena imbasnya sampai fly over,” kata Ipda R Dono H, petugas dari Polrestabes Semarang.

Foto: metrosemaranf.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemaranf.com/khoiruddin muhammad

Untuk mengurangi kemacetan agar tidak semakin parah, petugas lalu lintas langsung berkordinasi dengan petugas lalu lintas di Kaligawe. Hal ini untuk mengalihkan kendaraan besar yang hendak melintasi jalan arteri agar masuk melalui jalan Tol. As roda truk langsung diperbaiki agar cepat selesai.

“Sebentar lagi selesai, kemungkinan setengah jam lagi. Sekitar jam 1 siang nanti diharapkan lalu lintas lancar,” terang Dono. (din)

You might also like

Comments are closed.