Asah Teamwork Jelang Away ke Manahan

METROSEMARANG.COM – PSIS terus menggeber persiapan jelang laga tandang di markas Persis Solo, pekan depan. Selepas libur Lebaran, pelatih Subangkit coba mematangkan teamwork dan organisasi pertahanan.

PSIS berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan tim sebelum away ke Solo. Foto: metrosemarang.com

PSIS bakal kembali menjalani lanjutan kompetisi Liga 2 dengan menyambangi Stadion Manahan, Kamis (6/7) mendatang. Duel itu akan jadi pertandingan perdana bagi Haudi Abdillah cs sejak jeda kompetisi selama sebulan.

Setelah sepekan diliburkan, skuad Mahesa Jenar juga sudah kembali berkumpul untuk menjalani latihan rutin pada Kamis (29/6) sore. Recovery fisik pemain menjadi prioritas tim pelatih, mengingat mereka sudah cukup lama absen latihan.

Selanjutnya, Subangkit mulai menggenjot dengan latihan taktikal, sekaligus untuk mengasah teamwork. Pada latihan Jumat (30/6) sore, pelatih 57 tahun itu memberi porsi small sided game setelah pagi harinya tim menjalani fitness.

“Dengan waktu yang singkat ini kami coba asah kekompakan tim. Organisasi pertahanan dan counter attack juga akan terus ditingkatkan,” beber Subangkit.

Hingga Jumat kemarin, duo Ternate, Safrudin Tahar dan Ruud Gullid belum bergabung bersama koleganya. Sedangkan Dani Raharjanto yang masih dibekap cedera harus menjalani latihan terpisah.

Subangkit menyayangkan kelengkapan timnya di masa persiapan away ke Solo. Apalagi Ruud Gullid masuk dalam skema permainan yang sudah dirancang dalam beberapa laga ujicoba sebelumnya.

“Kalau Tahar mungkin masih harus menjalani pemulihan cedera. Saya berharap mereka bisa menjaga kebugaran sehingga tak akan kesulitan ketika kembali bergabung dalam tim,” tegasnya. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.