Asam-Pedas Masakan Thailand, Cocok Dinikmati saat Musim Hujan

Hotel Santika Premiere Semarang

Salah satu menu yang menjadi andalan adalah Tom Kha Gai yang berisikan ayam, jamur, kuah santan yang asam dan pedas

HOTEL Santika Premiere Semarang menyajikan menu khusus sepanjang Januari 2019 berupa deretan kuliner dari Thailand. Menu ini dirasa cocok untuk menghangatkan tubuh di kala curah hujan mulai meningkat.

kuliner semarang
Tom Kha Gai Hotel Santika Premiere Semarang. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Chef Hotel Santika Premiere Semarang, Arry Setyawan mengatakan, menu-menu dari negeri Gajah Putih tersebut memiliki citarasa pedas manis asam yang nikmat jika disantap saat cuaca dingin. Terlebih lagi, bumbu-bumbu Thailand bisa diterima lidah orang Indonesia sehingga dia yakin pengunjung akan menyukainya.

Salah satu menu yang menjadi andalan adalah Tom Kha Gai yang berisikan ayam, jamur, kuah santan yang asam dan pedas. Dia mengatakan, kuahnya yang kaya rasa tersebut bisa menambah gairah makan. “Hampir mirip dengan Tom Yam, namun ini menggunakan santan,” ungkapnya, Kamis (3/1/2019).

Untuk makanan utama, Arry menyiapkan Grill Salmon Lemongrass Coconut Sauce yang memiliki rasa dominan pedas gurih. Bagi pecinta udang, disiapkan menu khusus, yaitu Shirmp Thai Basil Sauce yang asin dan pedas.

Tidak hanya makanan utama, Hotel Santika Premiere Semarang juga menyajikan jajanan yang lazim ditemui di Pedagang Kaki Lima (PKL) di Thailand, yaitu Mango Sticky Rice. Paduan ketan dan mangga Thailand yang manis bisa dijadikan pilihan sebagai sajian penutup setelah menikmati makanan yang berbumbu kuat. (*)

Artikel ini telah diterbitkan oleh metrojateng.com

You might also like

Leave A Reply