Asmaul Husna dari Cokelat Sambut Tamu Hotel Aston

METROSEMARANG.COM – Asmaul Husna yang terbuat dari cokelat siap menyambut tamu Hotel Aston Semarang begitu memasuki area lobi. Tidak hanya tampilan yang artistik, aroma khas cokelat juga tercium begitu Anda melewati area tersebut.

Executive Chef Hotel Aston Semarang, Andi Nuraji merampungkan detil Asmaul Husna yang terbuat dari cokelat di Hotel Aston Semarang, Senin (29/5). Foro: metrosemarang.com/ade lukmono

Executive Chef Hotel Aston Semarang, Andi Nuraji mengatakan, dibutuhkan waktu sekitar satu pekan untuk membuat rangka hingga finishing yang berupa lapisan cokelat putih dan cokelat hitam. Dia mengatakan membutuhkan sekitar 20 kilogram cokelat untuk merampungkan karyanya.

“Tantangan membuat Asmaul Husna ini adalah tulisan arabnya yang terbilang kecil dan detail. Selain itu perlakuan terhadap cokelat putih yang harus menggunakan teknik khusus agar langsung bisa diterapkan seperti yang diinginkan,” katanya, Senin (29/5).

Untuk mempertahankan bentuknya, Chef Andi meminta kepada tim engineering Hotel Aston Semarang untuk menjaga suhu lobi di titik 13 hingga 17 derajat celcius. Hal ini juga dimaksudkan agar cokelat tidak meleleh atau berjamur.

Rencananya, hiasan yang memiliki tinggi hingga 1,5 meter ini akan menyambut tamu hotel hingga hari keempat lebaran. Pengunjung diperbolehkan untuk mengambil gambar atau berswafoto.

“Sekarang zamannya social media. Jika melihat sesuatu yang menarik seperti ini biasanya akan memotret kemudian di-post di akun media sosialnya. Ini akan jadi daya tarik juga bagi masyarakat,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.