Astra Motor Ajak Anak Muda Berkreasi di Sonic Infastion 2016

METROSEMARANG.COM – Demi tersalurnya bakat para pemuda, Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Jawa Tengah bersama PT Astra Hobda Motor menggelar beberapa event seru dalam Sonic Infastion 2016 yang diadakan di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Semarang, Sabtu (28/5). Acara di Kota Semarang ini merupakan gelaran pertama dari tujuh kota lain di Indonesia dan akan berakhir di Surabaya pada awal Agustus mendatang.

Peragaan Gymkhana oleh Honda Stunt Rider di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu (28/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Peragaan Gymkhana oleh Honda Stunt Rider di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Sabtu (28/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Beberapa lomba yang digelar adalah lomba Gymkhana, dance, basket, skate board, mural dan lain-lain. “Kami memilih Gymkhana sebagai wadah para pemuda yang memiliki bakat di bidang ini, daripada balap liar di jalanan, mending kami fasilitasi,” ujar Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah, Darmawan Tjondrodihardjo dalam konferensi pers di Jalan Pahlawan.

Dia mengatakan, selain berbagai kompetisi, Astra Motor juga bekerja sama dengan Polda Jateng dalam mengadakan simulasi berkendara aman. Pada kegiatan ini, akan memecahkan rekor MURI dengan peserta berkendara aman, yakni mencapai 2.016 peserta.

“Kami ingin nantinya para pemuda akan menularkan cara berkendara yang benar kepada rekan-rekannya. Kami ingin mereka sadar bahwa motor bukan sekadar digunakan untuk transportasi tapi juga harus memenuhi standar keamanan,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.