ASUS Zenfone 2, Memotret Serasa Kamera DSLR

ASUS Zenfone 2 memungkinkan pengguna memotret dengan kualitas kamera DSLR. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
ASUS Zenfone 2 memungkinkan pengguna memotret dengan kualitas hasil setara kamera DSLR. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

KAMERA beresolusi 13 Mega Pixel merupakan salah satu fitur unggulan yang ditonjolkan ASUS Zenfone. Pihak ASUS mengklaim dengan menggunakan Manual Mode, pengguna Zenfone 2 akan merasa bagaikan memotret dengan kamera DSLR kelas atas.

ASUS Zenfone 2 memiliki teknologi kamera yang lebih baru, yakni PixelMaster Camera 2.0. PixelMaster sendiri merupakan sistem imaging yang dikembangkan dengan mengombinasikan algoritma khusus, hardware, dan optik untuk menghasilkan foto berkualitas.

Untuk mendukung pengambilan foto, ASUS Zenfone 2 dilengkapi Dual Tone Flash demi menghasilkan warna lebih alami pada gambar. Selain itu, ada empat modus baru dihadirkan, yakni Effect, Time Lapse, Super Resolution dan Manual.

Modus Effect sebenarnya sudah ada di Zenfone awal yang bisa ditambahkan saat pengguna memotret dengan modus Auto. Namun untuk memudahkan, kini modus tersebut berdiri sendiri.

Pada modus Time Lapse, pengguna bisa memilih interval mulai dari 1 sampai 5 detik sebelum kamera memotret otomatis. Pada Super Resolution, Zenfone 2 memanfaatkan teknik pemrosesan gambar khusus yang mengombinasikan 4 foto 13 MP untuk dijadikan sebuah gambar dengan kualitas tinggi. Hasilnya, bagaikan diambil dengan kamera 52MP.

Secara default, seluruh setting mulai dari White Balance, Exposure Value, ISO, sampai Macro diset ke Auto. Namun dengan kreativitas pengguna, Zenfone 2 bisa mengambil foto dengan beragam tingkat kecerahan, kualitas, warna dan lain-lain.

Untuk kamera depan dengan resolusi 5MP dan mendukung PixelMaster 2.0, kini ada 9 modus yang bisa dipilih dari sebelumnya hanya ada 5 pilihan mode pemotretan. Yang baru adalah Effect, Selfie Panorama, Low Light, Time Lapse. Modus baru yang paling menarik adalah Selfie Panorama, di mana kamera akan mampu memotret hingga sudut pandang yang luas hingga 140 derajat menggunakan kamera depan.

Adapun untuk merekam video, kamera ASUS Zenfone 2 dapat merekam video berkualitas Full HD (1920 x 1080p). Untuk menyempurnakan video, pengaturan White balance, Exposure value, dan Video stabilization disediakan. Video preference pun bisa dipilih. Apakah pengguna akan fokus pada performa video atau akan fokus pada kualitas (dengan frame-rate yang diturunkan).

Setelah pengguna mengambil foto, ASUS Zenfone 2 menyediakan fitur untuk membuat dokumentasi foto yang interaktif lewat aplikasi PhotoCollage. Memanfaatkan fitur PhotoEffects, pengguna juga bisa menambahkan foto-foto tersebut dengan efek-efek yang indah dengan hanya beberapa sentuhan. Beberapa template sudah disediakan untuk membuat album foto yang menarik.

Jika album foto tidak cukup, Anda juga dapat membuat film dari koleksi foto-foto Anda. Dengan aplikasi ZenUI MiniMovie, pengguna bisa merakit slideshow foto yang menarik, lengkap dengan judul film serta background musik. Video yang dibuat juga bisa dishare dengan mudah ke orang-orang terkasih. (ade)

You might also like

Comments are closed.