Asus ZenFone 4S, Android Murah dengan Layar Sentuh Responsif

ZenFone Series, menjadi andalan ponsel pintar Asus. Foto Metrosemarang
ZenFone Series, menjadi andalan ponsel pintar Asus. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Asus kembali meluncurkan smartphone terbaru generasi ZenFone. Produk yang berlabel Asus ZenFone 4S (A450CG) itu punya banyak keunggulan dibanding saudara tuanya, ZenFone 4. ZenFone 4S diklaim sebagai smartphone Android dengan respons layar sentuh terbaik saat ini.

Melton Ciputra, Product Smartphone Asus Indonesia mengatakan, Asus ZenFone 4S merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya, dengan penyesuaian harga yang lebih terjangkau. “Banyak fitur yang kami tawarkan dalam Asus ZenFone 4S. Inilah smartphone canggih yang sangat value for money,” urai Melton di acara Asus Media Gathering di Hotel Gumaya Semarang, Kamis (4/12).

Ponsel pintar yang dibanderol Rp 1.599.000 ini juga dilengkapi teknologi Anti-Fingerprint Coating berupa lapisan khusus setipis 20 nm yang diaplikasikan pada layar. Menurut Melton, lapisan ini memungkinkan pengguna menggerakkan jari dengan lebih lancar dan akurat. “Lapisan ini dapat mengurangi menempelnya sidik jari pada layar dan membuat layar lebih tahan terhadap tetesan air,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Melton, tim Riset dan Pengembangan Asus juga mampu mengoptimalkan desain hardware maupun software agar ZenFone 4S memiliki waktu respons layar sentuh hanya 60 milidetik. “Kemampuan ini menjadikan ZenFone 4S sebagai smartphone Android dengan respons layar sentuh terbaik. Sebagai perbandingan, rata-rata smartphone Android memiliki respons layar sentuh antara 80 sampai 100 milidetik,” imbuh Melton.

Untuk kualitas kamera, Melton pun berani memberi garansi bahwa ZenFone 4S sanggup menghasilkan gambar yang benar-benar prima karena dilengkapi teknologi PixelMaster. PixelMaster adalah teknologi Asus yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa.

Pada ZenFone 4S, pengguna bisa menikmati 18 mode kamera khusus. Di antaranya Low Light, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar berkualitas tinggi sekalipun cahaya di sekitarnya kurang. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400 persen dan kontras hingga 200 persen, sehingga gambar yang dihasilkan pun terang tanpa harus menggunakan flash.

Sedangkan, untuk memasok kinerja, Asus ZenFone 4S menggunakan prosesor berteknologi Atom dan Intel, yang biasa ditemukan pada notebook. “Dengan seluruh aspek yang ditawarkan, kami sangat yakin ZenFone 4S cocok bagi pengguna yang ingin mendapat kemewahan dengan harga yang cukup terjangkau,” pungkas Melton. (*)

 

Spesifikasi Asus ZenFone 4S

 

Platform

Android 4.4 (KitKat ) with ZenUI

Pilihan Warna

Black/White/Blue/Red/Yellow

Dimensi

67.9 x 136.8 x 11.3 mm (WxDxH)

Berat

145 g (dengan baterai)

CPU

Intel® Atom™ Z2520 ( 1.2 GHz )

Memori

1 GB

Storage

8GB eMMC Flash

5GB free lifetime ASUS WebStorage

Slot Memori

Micro-SD card (hingga 64 GB)

Teknologi Konektivitas

WLAN 802.11 b/g/n

Bluetooth V4.0

Dual Micro SIM card **

Navigasi

GPS, GLONASS & AGPS

Display

4.5inci, WVGA 800×480, IPS dengan Capacitive Multi touch panel

Audio

  • Asus SonicMaster
  • FM Receiver (Radio)
  • MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC

Kamera

Front 0.3 Mega-Pixel

Rear 8 Mega-Pixel, F2.0 Aperture, PixelMaster

 

You might also like

Comments are closed.