Asyiknya Bermain di Bekas Galian C

image
Sejumlah anak memanfaatkan hari libur dengan bermain di bekas galian C di Kelurahan Sukorejo, Minggu (29/3). Foto: metrosemarang.com/Hendry Widodo

SEMARANG – Hari minggu (29/3) sejumlah anak tampak bermain di bekas Galian C yang mengepras bukit di Kelurahan Sukorejo Gunungpati ini. Mereka asyik bermain memanfaatkan tanah dan bebatuan di sana.

“Asyik disini bisa bermain tanah sepuasnya,” kata Andra, 9, yang tinggal tak jauh dari lokasi galian. Ia bersama empat orang temannya juga memanfaatkan momen tersebut untuk selfie dan memotret dengan telepon genggamnya. Menurut Andra, setelah bukit dikepras pemandangannya jadi bagus. “Tebing-tebingnya seperti di film-film koboi”, tambah Andra.

Sementara itu, Ava, 8, yang tinggal di perumahan Greenwood yang hanya berjarak 50 meter sedikit menyayangkan pengeprasan bukit tersebut.

“Nanti kalau longsor, piye?,” cetus Ava. Menurut siswa SD Labschool Unnes ini, bukit yang semula penuh dengan pepohonan ini berpotensi longsor setelah dikepras buldozer dan diambil tanahnya. (hwd)

You might also like

Comments are closed.