Atasi Gangguan selama Puasa, Petugas PLN Pasang Remote Listrik

METROSEMARANG.COM – Untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriyah, para petugas PLN mengebut pembenahan peralatan demi menjaga kehandalan jaringan listrik yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Petugas PLN mengebut pembenahan peralatan demi menjaga kehandalan jaringan listrik yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta selama Ramadan dan Lebaran. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Penguatan kehandalan listrik itu dilakukan dengan pemeriksaan kondisi peralatan, kehandalan alat Supervisory Control Data And Acquisition (Scada), serta memelihara jaringan 20 KV.

Fathurokhman, Koordinator Kehumasan APD Jateng dan Yogyakarta mengatakan scada atau remot listrik jarak jauh yang sudah terpasang di wilayahnya berjumlah 2243 unit keypoint.

Pemasangan remote listrik dapat dimanfaatkan untuk mempermudah penormalan pasca-gangguan sehingga bisa dilakukan lebih cepat dengan meminimalisir pekerjaan manual.

“Sebelum adanya keypoint penormalan harus dilakukan secara manual ke lokasi gangguan,” katanya, Jumat (26/5).

PLN, ia mengaku selalu berupaya untuk terus melakukan perbaikan dalam melayani masyarakat. Hal ini terutama dalam percepatan penanganan gangguan agar masyarakat dapat dengan khusuk melakukan ibadah Ramadan 1438 Hijriyah.

Asisten Manajer Scada dan Telekomunikasi PLN Jateng dan Yogyakarta Angga Rajasa menambahkan bulan Ramadan bukanlah menjadi penghambat untuk melakukan kegiatan di lapangan.

Ia berjanji akan tetap fokus mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). “Kami komitmen terhadap keselamatan kerja teman-teman di lapangan, untuk itu kami mohon teman-teman fokus bekerja dan tetap mengupayakan keselamatan kerja meskipun kondisi sedang berpuasa,” tukasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.