Atasi Genangan Kaligawe, Pemkot Minta Bantuan Pompa Tambahan dari BBWS

METROSEMARANG.COM – Mengantisipasi banjir di daerah Kaligawe, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sudah menyiagakan beberapa pompa yang akan langsung mengalirkan air ke laut. Namun jumlah pompa yang dimiliki Pemkot dirasa masih kurang lantaran debit air yang bertambah seiring turunnya hujan dan air kiriman dari daerah hulu.

Anggota Polantas mengurai kemacetan akibat banjir yang merendam Kaligawe, Senin (5/2). Foto: Instagram @satlantaspolrestabessmg

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, untuk mengatasi genangan banjir di sepanjang Jalan Raya Kaligawe, pihaknya telah meminta bantuan tambahan pompa berkapasitas besar.

“Kami telah minta bantuan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana untuk dropping pompa kapasitas 200 liter perdetik. Ini kami lakukan agar banjir cepat surut,” katanya, Senin (5/2).

Banyak warga mengeluhkan genangan di Jalan Raya Kaligawe yang kerap membuat kendaraan terjebak banjir, bahkan mogok karena terendam air. Tidak hanya motor, bahkan truk dan kendaraan besar lainnya terhambat di kawasan langganan rob dan banjir tersebut. (ade)

You might also like

Comments are closed.