Atasi Longsor, Hari Tanoe Kerahkan Relawan Siaga Bencana ke Purworejo

METROSEMARANG.COM – Hary Tanoesoedibjo hari ini, Selasa (21/6), mengunjungi Semarang untuk menyalurkan berbagai bantuan khususnya bagi korban longsor dan banjir di Purworejo.

Setibanya di Semarang pukul 09.00 WIB, Hary Tanoe bilang kalau dirinya juga telah mengerahkan tim siaga bencana di spot-spot bencana di kabupaten yang terletak di selatan Jawa itu. “Kita kerahkan tim rescue di semua kabupaten dan kota untuk tangani bencana di Purworejo,” katanya.

Ia mengatakan jika timnya bakal menuntaskan proses pencarian korban bencana yang masih tertimbun longsor di sana.

Hary Tanoesoedibjo (berkalung bunga) saat tiba di Semarang, Selasa (21/6) pagi. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Hary Tanoesoedibjo (berkalung bunga) saat tiba di Semarang, Selasa (21/6) pagi. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Dalam kesempatan yang sama, bos MNC Group ini juga menekankan bahwa dirinya terus mendorong perbaikan infrastruktur di lokasi bencana yang rusak. “Kita ucapkan belasungkawa untuk para korban longsor di Purworejo. Semoga keluarganya diberi ketabahan yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data terkini Basarnas Kantor Semarang masih melakukan pencarian korban-korban yang tertima reruntuhan tanah. Regu penyelamat kini memperlebar pencarian hingga ke ujung Banyumas sebagai lokasi anyar terdampak longsor dan banjir.

Agus Haryono Kepala Basarnas Kantor Semarang mengaku tiga korban ditemukan lagi di Purworejo. Identitasnya diketahui bernama Herlina, Datayu Retno dan seorang lagi masih dalam proses identifikasi tim DVI.

“Korban ditemukan di Desa Caok dan Donorati. Sehingga jumlah yang meninggal bertambah jadi 33 orang. Yang masih dicari keberadaannya ada 10 orang,” tegasnya.

Regu Basarnas sudah memasuki tiga hari melakukan berbagai evakuasi di lokasi bencana. Kemarin, petinggi BNPB juga telah menengok lokasi longsor untuk memberikan tambahan spirit bagi tim relawan yang sibuk membersihkan lokasi-lokasi longsoran. (far)

 

 

You might also like

Comments are closed.