Atasi PPSM, PSIS Kembali Puncaki Klasemen

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik kemenangan tipis atas PPSM Magelang dalam lanjutan Liga 2 Grup 4. Gol semata wayang Safrudin Tahar di menit 10 memastikan keunggulan Mahesa Jenar sekaligus mengudeta Persis Solo di puncak klasemen.

Menjamu Laskar Macan Tidar di Stadion Jatidiri, Kamis (18/5) malam, PSIS tampil beda dengan sejumlah perubahan komposisi pemain. Pelatih Subangkit menyimpan Johan Yoga dan memberi kesempatan Erik Dwi Ermawansyah di lini serang. Tegar Infantrie juga tampil sebagai starter untuk mengisi slot gelandang dalam formasi 4-2-3-1.
PSIS langsung mengancam di menit awal pertandingan melalui Erik Dwi. Tapi eksekusinya masih jauh dari sasaran.

Tekanan tuan rumah masih berlanjut. Percobaan Tegar Infantrie di menit 6 melebar di sisi kiri gawang PPSM.

PSIS akhirnya memetik hasil pada percobaan ketiga. Tendangan bebas yang dieksekusi M Ridwan diteruskan Erik kepada M Yunus. Pemain terakhir langsung menyodorkan bola kepada Safrudin Tahar dan sukses mengecoh kiper PPSM Refi Jaelani.

Gol Safrudin Tahar justru mampu membangkitkan pemain-pemain PPSM. Strategi pelatih Siswanto menumpuk pemain di lapangan tengah membuat permainan tuan rumah tidak berkembang. Beberapa kali Taryono dkk berhasil merepotkan pertahanan Mahesa Jenar. Namun skor 1-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, PSIS memasukkan Johan Yoga menggantikan Tegar Infantrie untuk menambah daya gedor. Pergantian ini belum cukup meningkatkan ancaman ke gawang PPSM.

Tuan rumah hanya mampu menghasilkan dua peluang selepas perrgantian babak. Sundulan Erik di menit 68 masih melenceng di sisi kanan gawang. Percobaan M Ridwan di menit 74 melalui sepakan bebas juga tepat mengarah ke penjaga gawang.

Keunggulan PSIS tak berubah hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Johan Yoga cs untuk sementara menggeser Persis Solo di puncak klasemen dengan 13 poin. (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Aji Bayu–Safrudin Tahar, Rio Saputro, Tegar Pribadi, Taufik Hidayat; Ahmad Agung, Tegar Infantrie, M Ridwan, M Yunus, Hari Nur; Erik Dwi

PPSM 3-5-2: Refi Jaelani–Achmad Jauhari, Patrick Domal, Catur Erik; Eko Budi, Roni Ardian, Wildan Maulana, Qori Raqsanjani, Sambung Prakoso; Rezza Aji, Taryono

You might also like

Comments are closed.