Atraksi Barongsai Meriahkan Imlek di Astra Motor Center Semarang

Atraksi barongsai untuk memeriahkan Imlek di Astra Motor Center Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Atraksi barongsai untuk memeriahkan Imlek di Astra Motor Center Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Memeriahkan perayaan Imlek 2016, Astra Motor Center Semarang menghadirkan hiburan gratis berupa atraksi barongsai dan liong. Agenda tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan, sekaligus untuk memanjakan pelanggan setia Honda.

Tem Leader Astra Motor Center Semarang Masykuri mengatakan, pertunjukan barongsai ini digelar setiap Sabtu yang dimulai sejak 16 Januari dan akan berakhir pada 23 Februari 2016. “Kami ingin memberikan hiburan kepada masyarakat dan customer, selain itu juga untuk melestarikan kebudayaan,” kata Masykuri, Sabtu (23/1).

Atraksi barongsai dimulai pukul 14.30. Diiringi musik beduk dan simbal, liong menampilkan atraksinya dengan formasi memutar-mutar. Atraksi ini menjadi perhatian warga sekitar maupun pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Gajahmada.

“Ini cucu saya begitu lihat, langsung berhenti nggak mau pulang. Dia memang suka sama barongsai,” kata Mardi (58) warga Karanggawang Barat Kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang yang kebetulan lewat Jalan Gajahmada.

Atraksi sesi kedua berupa barongsai yang dibawakan dua orang pemain. Sesekali barongsai berdiri, merunduk, dan bergoyang-goyang dengan mata berkedip. Untuk memberikan aksi yang menghibur. Pengunjung pun sangat terpukau dengan adanya hiburan gratis yang jarang dinikmati di hari-hari biasa. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.