Atraksi Potong Lidah Hebohkan Pembukaan Yamaha Motor Show 2015

Atraksi kesenian tradisional ditampilkan dalam pembukaan Yamaha Motor Show 2015 di Lapangan Kalisari, Sabtu (9/5). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Atraksi kesenian tradisional ditampilkan dalam pembukaan Yamaha Motor Show 2015 di Lapangan Kalisari, Sabtu (9/5). Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Pembukaan Yamaha Motor Show 2015 berlangsung heboh. Atraksi kesenian jaran kepang hingga aksi potong lidah sanggup memukau penonton yang memadati Lapangan Kalisari, Sabtu (9/5) siang.

Atraksi tersebut ditampilkan oleh kelompok Kusomo Joyo, Bonang, Demak. Ratusan pengunjung terpukau melihat pertunjukan yang bercerita tentang Sunan Kalijaga itu. Bahkan sesekali penonton yang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa teriak histeris.

Pertunjukan yang d perankan belasan orang ini dimulai dengan aksi jaran kepang, sebagai gambaran kesenian yang dimiliki masyarakat Demak, tempat bermukim Sunan Kalijaga. Kemudian adegan berlanjut dengan aksi menegangkan, mulai dari mencoblos pipi dengan dua kawat tajam, memakan silet, memecah batu batu dengan kepala, sampai potong lidah.

Beberapa atraksi tersebut sontak membuat penonton menjerit dan geli. Bahkan mereka sampai tidak mau melihat atraksi saat dilakukan adegan pemotongan lidah yang membuat darah mengalir dari mulut pemain.

“Kalau di tv-tv adegan ini ditulis di bawah ‘Jangan menirukan adegan ini, berbahaya’. Sangat menegangkan, tapi bagus,” ujar salah satu penonton, Dian kepada metrosemarang.com.

Atraksi seperti ini memang harus dilakukan oleh orang-orang yang profesional. Karena setelah lidah dipotong, kembali dilakukan ritual pemasangan lidah agar kembali normal. Tentu hal itu dilakukan oleh ahlinya.

Cerita berlanjut dengan adegan penggambaran kehidupan masyarakat sekitar rumah Sunan Kalijaga. Adegan kembali tegang saat di akhir cerita datang seseorang dari kerajaan seberang yang berencana akan membunuh Sunan Kalijaga. Namun rencana tersebut gagal, setelah peperangan dimenangkan Sunan Kalijaga. Orang dari kerajaan sebrang tersebut diajak Sunan Kalijaga untuk membaca syahadat dan masuk Islam. (ans)

You might also like

Comments are closed.